Senin, 04 Februari 2013

Media Visit Kemitraan ke kampung Loncek


Oleh, Edi Nawang

Kampung Loncek, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, rasanya sudah tidak asing lagi untuk didengar. Dari hari ke hari KTM PPB yang menjadi icon dikampung itu terus menunjukan tajinya sebagai kelompok yang cerdas, inspiratif, dan sejahtera.
Oktober 2011 lalu, sekelompok anak muda putus sekolah dikampung Loncek mengorganisasi diri difasilitasi YPPN kerjasama dengan Kemitraan melalui program PNPM Peduli. Organisasi ini memberikan impact bagi ibu-ibu mereka Kelompok Tani Burukng Arue (KTBA) dan bapak-bapak Kelompok Tani Sabaya Mao’ (KTSM) yang tanpa disadari orang tua belajar kepada anak-anaknya. Dalam hal ini, peran serta KTM PPB dikampung Loncek tidak dapat dipandang sebelah mata. Mulai dari teknik okulasi, hingga publikasi mereka dibeberapa media nasional dan internasional.
Selasa,(29/01) Media visit yakni Jan Prince Permata (Jurnas), Suhartono (Kompas), Silvia (majalah Detik), dan Marta (Tempo) bersama Ade Siti Barokah manager Kemitraan dan beberapa tim dari YPPN berkunjung ke Loncek. Mereka bukan hanya berkunjung semata, melainkan melakukan diskusi dengan KTM PPB, KTBA, dan KTSM di Pondok KTM yang berlokasi dilahan 13 milik Leonardus Pembina yang juga mantan ketua KTM PPB. Berita Loncek buka disini dan trailernya  klik di link ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons