Kamis, 28 Agustus 2014

Mantan Ketua KTM Terpilih Jadi Kadus Loncek

Mantan Ketaua Kelomok Tani Muda Palambon Pucuk Baguas (PPB), Leonardus, terpilih sebagai Kepala Dusun Gunung Loncek, Desa Teluk Bakung, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat untuk priode 2014-2019, pada Jumat (15/8/2014) kemarin.
Demikian diungkapkan oleh Ketua Panitia Pilkadus Loncek, Laurensius Edi, usai pemilihan di Gedung SDN 25 Sungai Ambawang.

"Leo mengalahkan dua rivalnya yaitu, Antonius dan Sadar yang juga mencalonkan diri pada bursa pemilihan Kepala Dusun gunung Loncek tersebut," .kata Edi.

Leonardus menggantikan Kadus Loncek yang lama, yaitu Donatus Dino yang menjabat sebagai Kadus Loncek sekitar 4 tahun.

Sebelum menjadi mencalonkan diri menjadi Kadus, Leonardus aktif membina Orang Muda Katolik (OMK), Stasi Santo Kanisius Gunung Loncek, Sungai Ambawang. Dia juga pernah menjadi Ketua KTM PPB Priode 2011-2012. Kemudian Leonarudus digantikan oleh Florensius Sarjono, di organisasi tersebut dan dia menjadi Pembina.

Kepemimpinan Leo sangat berpengaruh kepada para anak-anak muda baik yang ada di KTM PPB maupun OMK

"Kami bangga atas terpilihnya Leonardus, karena dialah dulu yang pada awalnya meletakan dasar-dasar kepemimpinan organisasi KTM PPB," ujar Sarjono.

Tentu saja para anggota KTM PPB yang lain merasa gembira dengan terpilihnya pemimpin muda seperti Leonarudus yang merupakan bagian dari mereka.  Mereka berharap Leo bisa memimping dusun Loncek kedepan dengan adil dan bijaksana. Apalagi saat ini, Dusun Loncek khususnya dan Desa Teluk Bakung Pada umumnya sedang berhadapan dengan ancaman konflik perkebunan kelapa sawit.

Leo kemudian menerima SK pengangakatannya pada tanggal 28 Agustus 2014 .

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons