Jumat, 09 November 2012

Kades Teluk Bakung pun Ikut KTM Tanam Karet

Macam-macam saja cara anggota Kelompok Tani Muda Palambon Pucuk Baguas (KTM PPB)  menarik perhatian masyarakat dan pemangku kepentingan. 
Tak terkecuali Valentinus Agip, S.Sos, Kepala Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.
Tak kurang dari 120 warga hadir saat penanaman karet tersebut, di lokasi pembibitan KTM PPB, Jumat (9/11) 2012. Sebagian besar  yang hadir tersebut adalah para petani perempuan yang tergabung dalam Kelompok Tani Burung Arue (KTBA) dan Kelompok tani bapak-bapak yang menamakan diri Kelompok Tani Sabaya Mao' (KTSM). 
Tak cuma Kades, Kepala Dusun Kampung Loncek, Dino juga ikut menanam karet di lokasi yang sudah ditentukan.
Menurut Sarjono, Ketua KTM PPB, kegiatan tersebut adalah salah satu cara kreatif KTM PPB dalam membudidayakan karet unggul di kampungnya. 
"Karet yang sudah ditanam Kades akan diberikan nama unik L-Agip-IRR 39," kata Sarjono. Diabadikannya nama Kades Loncek untuk nama karet ini, kata dia sebagai salah satu cara kreatif yang membuat bibit karet produk KTM tidak bisa dipalsukan. Begitu juga dengan karet yang ditanam oleh pak Kadus.
Seremoni menanam karet bersama ini, adalah rangkaian dari acara pembukaan pelatihan Jurnalisme Kampung, yang menjadi bagian dari aktivitas program PNPM Peduli di Kampung Loncek.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons