Rabu, 14 November 2012

PT Bintang Asia menawarkan kerjasama ke KTM PPB


Oleh : Edi Nawang

Prima Hadi Sulistio saat berdiskusi dengan Edi YPPN Pontianak
Kelompok Tani Muda Palambon Pucuk Baguas KTM PPB mendapat tawaran kerjasama dari PT Bintang Asia, Jember Jawa Timur- Indonesia dalam bentuk benih unggul tanaman sayuran. Prima Hadi Sulistio Marketing Executive PT Bintang Asia didampingi Heri dari Dinas Pertanian Kabupaten Kubu Raya dalam pertemuan singkat dengan Laurensius Edi dan Viktorinus Bosio Fasilitator YPPN bekerjasama dengan Kemitraan Indonesia dalam Program PNPM Peduli, dalam pertemuan pada sore 14 November 2012 di Warung Somay Bandung Jl. Patimura Pontianak depan Polda Lama, mencatatkan bahwa
PT Bintang Asia akan memberikan benih sayuran bibit unggul ke KTM PPB Loncek, Desa Teluk Bakung untuk di tanam hingga panen. Pola pembagiannya 10 % untuk perusahaan dan 90 % nya lagi untuk KTM PPB. Pemasaran dan pemanenan akan di tangani langsung oleh perusahaan tersebut.
Tawaran ini sudah sangat jelas sekali, tinggal menunggu keputusan dari KTM PPB saja.
Selama ini memang KTM PPB bergerak di bidang karet dan itu proses jangka panjang. Jika kesepakatan dan tawaran dengan Perusahaan ini disetujui, maka akan menjadi penghasilan jangka pendek bagi mereka.
Prima Hadi Sulistio mengatakan “ kami datang mau merekrut teman-teman muda untuk bekerjasama dengan perusahaan kami. Contohnya juga sudah banyak petani yang sukses dan ini berkat kerjasama kami dengan mereka”.  Tinggal menunggu kapan waktu yang tepat untuk bisa bertemu dan bersosialisasi dengan teman-teman muda di KTM PPB pertemuan tersebut juga akan difasilitasi oleh PT Bintang Asia yang akan mendatangkan tutor ke kampung Loncek.
Usai pertemuan, Bapak Prima Hadi Sulistio memberi kan saya 1 bungkus benih unggul Kacang Panjang (Katrina) produk PT Bintang Asia.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons